Wednesday, May 30, 2018

Entrepreneur Kristen


Pendahuluan

1.Menjelaskan pengertian entrepreneurship
1.1. Menjelaskan pengertian entrepreneur secara etimologi kata
1.2. Menjelaskan pengertian entrepreneurship secara definisi Kamus
1.3. Menjelaskan pengertian entrepreneurship secara Konseptual (Hasil Penelitian)
1.4. Menjelaskan pengertian entrepreneur secara terminologi Kristen
2. Refleksi Teologis Entrepreneurship
2.1. Manusia segambar dan serupa
2.2. Kreativitas dan Inovasi sebagai implementasi gambar dan rupa Allah dalam diri manusia

3. Mengenali Potensi Entrepreneurship dalam diri setiap orang: Setiap orang adalah entrepreneur
3.1. Menulis Visi
3.2. Menulis potensi Kreativitas
3.3. Mempraktekkan Inovasi

1. Menjelaskan Jenis-jenis entrepreneur
1.2. Menjelaskan Business entrepreneur
1.3. Menjelaskan Government entrepreneur.
1.4. Menjelaskan Academic entrepreneur.
1.5. Menjelaskan Sosial entrepreneur.
2. Membangun paradigm entrepreneurship

2.2. Mendata Ingin menjadi apa
2.3. Mendata Ingin melakukan apa
2.4. Mendata Ingin memiliki apa
3. Meneguhkan kemandirian sebagai focus entrepreneurship/Keputusan Menjadi Entrepreneur Kristen


3.2. menularkan ide-ide kreatif dan gagasan yang brilian untuk orang lain, teman, atau saudara.
3.3. merasa lelah bekerja dan terus bekerja sehingga sudah bosan diperintah terus tentang apa yang saudara kerjakan
3.4. Tiba-tiba anda melihat sesuatu yang berbeda dari teman anda
3.5. Tingkat keingintahuan anda sangat tinggi dalam menghadapi masalah atau suatu kejadian.
3.6. Karier anda berjalan di tempat atau sedikit harapan untuk berkembang
4. Mengatasi Masalah melalu penerapan Entrepreneurship dalam Kepemimpinan Kristen
4.2. Mengenali faktor-faktor Kepemimpinan Entrepreneur Kristen di Indonesia
4.3. Melatih diri dalam Kreativitas dan Inovasi dalam Kepemimpinan Entrepreneur Kristen

Penutup

Pendekatan Pembelajaran :

Pendekatan yang dipakai dalam proses pembelajaran mata kuliah ini yaitu: Pembelajaran berbasis Masiswa (pendekatan rekonstruktifistik)
Strategi Pembelajaran:
1. Ekspositori dan Iquiri
2. Struktural dan problem solving
3. Deduktif dan Induktif
4. Metode Pembelajaran : Tanya jawab, diskusi, koloquim

0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

MOHON DUKUNGAN DOA UNTUK ASSESMEN LAPANGAN

TIM BADAN AKREDITASI NASIONAL

PADA TANGGAL 6-8 MARET 2015



Salam Filsafat Yang Berdoa
Yonas Muanley